Monday, February 24, 2014

[serial on busway] Moda Transportasi nyang lagi Trendi

[26 feb 14] Pagi ini ane ketemu bapak2 pendekar di busway..iya bener pendekar, ketemunya ngak sengaja, pas lagi berdesakan ngak karuan...dari berdiri di posisi dekat pintu sampai bergeser ke belakang...dan akhirnya mentok berhadapan dengan si bapak pendekar, disaat semua penumpang saling bergeser memberi celah..si bapak dengan gagahnya pasang "kuda-kuda"..kuat banget dah... ngak bergeser sedikitpun... (wew..)
Ampun dah kalo ketemu yg pendekar gini...dari depan kanan kiri kita didesak..tapi kita sendiri ngak bisa geser seperti mentok di tembok... hahahahaha... aya-aya wae 



[23 feb 14] Fitnes di busway.... ??? temen ane (aku gaya kaskus) pada bengong dengan indah mendengar ane baru aja fitnes di busway? bagaimana bisa? hau kam? begitu komentar pertama yang mendengar pernyataan diatas.

Begini ceritanya bro.. pagi ini seperti biasa dengan semangat 45 ane naik busway menuju kantor, hari ini berangkat lebih pagi dari biasanya...lebih pagi 10 menit hehehehe...dengan harapan halte busway masih longgar ngak sepadat biasanya.

Tak dinyana..ternyata datang pagi pun ngak ada perubahan..sama-sama padat..ya udahlah ane ikuti aja arusnya... satu bus lewat...penuh...dua bus...penuh...tiga bus... ngak tahu sampai berapa akhirnya ane kebagian juga berdesak-desakan di busway....yang nyangkut di pikiran cuma "ya udahlah..yang penting cepet sampe"

Ternyata kenyataan memang tidak pernah seindah pikiran..perlahan tapi pasti desakan penumpang kanan kiri depan belakang mulai kuat..dimulailah acara fitnes di busway..dengan bergelantungan satu tangan..desak ke kanan..ane ke kanan..desak ke kiri ane ke kiri...ampun dah...mana sopirnya kalo jalan ngak ada manis-manisnya, tangan sampe pegel banget bro... lama-lama ane mulai menikmati alunan sentakan busway..beserta bonus fitnesnya ini...tapi tak dinyana..ada yang dengan sadis membuang gas nya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu...weks.....mana bau banget lagi... kentut pagi apalagi buat yang belum setoran pagi bisa dibayangin bro semerbak baunya...amboiiii...

ane coba perhatikan sekeliling...yang terlihat adalah muka-muka tanpa dosa.. heran ane kok mereka bisa ya pasang muka "cool" gitu padahal baunya semerbak...apa cuma ane doang yang nemuin si kentut ini??? udah gitu mana kejadiannya berulang-ulang lagi.... ampun dah....

tambah lagi sebelum halte tujuan ane...ada seorang bapak tua, kelihatan sudah peyot plus rambut serba putih merangsek ke arah pintu dan dengan gagah bilang "permisi-permisi mau turun.." padahal halte turunnya masih jauh (wew...) bikin desakan fitnes tambah maknyus... ini bapak tua tenaganya gede banget dah,....

akhirnya sampai juga di halte harmoni... ane bisa bernapas lega walau masih harus nyambung ke busway tujuan lain.

[catatan 24 feb 2014 pagi]