Thursday, February 20, 2014

Intermezo - Pandangan Salah

Kejadian ini berlangsung kemarin sewaktu aku pulang kerja naik transportasi yang lagi tren di Jakarta saat ini yaitu trans jakarta yang biasa disebut busway, agak aneh sih pertama nyebut busway karena kalau diterjemahkan jadinya "jalan  bus" tapi ya sudah lah...

Ceritanya setelah masuk halte busway dan menunggu agak lama, datanglah bus yang ditunggu, busway jurusan PGC-Harmoni, bus datang dengan penumpang yang penuh dan tepat dibelakang bus ini ada juga bus lain dengan tampilan yang mirip, tanpa pikir panjang bus pertama ini aku lewatkan saja, naik bus kedua mungkin lebih longgar, dan memang bus tidak sepenuh yang datang pertama.

Naiklah aku dengan cepat, sampai dipersilangan yang seharusnya bus berbelok ke kanan ternyata bus ini melaju lurus..wew..salah bus ternyata..ini jurusan PGC-Ancol, karena sudah terlanjur dengan terpaksa rute perjalanan kurubah yang tadinya menuju cengkareng via harmoni menjadi menuju pluit, it;s Ok...

turun di halte transit jembatan merah dan dimulailah perjuangan menunggu bus jurusan Tj. Priok-Pluit... 5 menit....10 menit...30 menit...60 menit... bus tidak datang-datang... sampai akhirnya bus datang juga..tapi weleh-weleh... penuh sesak.. perdebatan nurani terjadi naik tidak...ada seorang penumpang lain dengan pede nya teriak "dibelakang ada bus lagi" wah... naik yang ini mungkin tidak sepenuh yang barusan, ternyata tunggu punya tunggu...10 menit..20 menit..bus nya tidak lewat-lewat..hahahahahaha ternyata transportasi busway ini parah banget.

Akhirnya kuputuskan balik lagi ke menuju halte sebelumnya dan menunggu bus jurusan yang seharusnya...2 jam berlalu hanya karena salah kira..pandangan salah.

Begitu pula dalam kehidupan ini, pandangan salah berakibat lebih fatal lagi...tapi kasihannya tidak banyak mahkluk yang sadar bahwa mereka memiliki pandangan salah.

Demikian sekedar intermezo, semoga semua makhluk berbahagia.