Wednesday, January 25, 2017

Air Terjun Curug Cibeureum Cibodas

Air Terjun Cibereum atau dalam bahasa sunda disebut Curug Cibeureum adalah salah satu wisata alam yang terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrongo sehingga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jadi jika Anda yang hendak mendaki Gede Pangrango melalui jalur Cibodas pasti melalui jalur menuju Curug Cibeureum ini. Curug Cibereum ini adalah salah satu objek wisata alam favorit pengunjung wisata cibodas.

Yang Menarik dari Curug Cibeureum 
Selain keindahan Curug atau Air Terjun Cibeureum, selama perjalanan menuju ke lokasi Anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah dan eksotis dengan jarak tempuh 2.7 Km dari pos tiket atau sekitar 45 menit – 1 jam dengan jalan santai. Medan yang menanjak dengan undakan bebatuan dikelilingi hutan yang lebat merupakan daya tarik tersendiri dari Curug Cibeureum ini. Jangan heran jika Anda menemukan pemandangan berbagai jenis burung dan kera yang bergelantungan.

Ada juga telaga biru dan rawa panyangcangan yang bisa Anda nikmati keindahannya selama perjalanan. Serta jembatan panjang yang terbuat dari batu buatan yang sering menjadi salah satu tempat favorit berfoto ria atau selfie selama perjalanan ke Curug Cibeureum ini.

Harga Tiket Air Terjun Cibeureum
Cukup hanya dengan harga tiket Rp. 18.500/Orang, Anda dapat menikmati pemandangan Curug Cibereum serta menikmati indah dan segarnya alam pegunungan kaki Gunung Gede Pangrango.